Minggu, 06 September 2009

ARMIKA


ASOSIASI
REMAJA
MRINEN
KRAJAN














ARMIKA dibentuk pada tanggal 20 mey 2004 di rumah Budi Permana pada acara rapat rutin remaja. ARMIKA sendiri merupakan kelanjutan dari organisasi ORARI(Organisasi Remaja Mrinen) yang semula dibina oleh Bu Wagiran. ORARI berdiri sudah cukup lama dan telah mengadakan kegiatan-kegiatan di desa mrinen, khususnya Krajan wilayah barat. Akan tetapi, karena upaya pembinaan kurang mewadahi apre
siasi para remaja, maka kemudian organisasi ORARI dibubarkan sementara lalu dilanjutkan dengan membentuk ARMIKA sebagai follow up dari langkah organisasi. Dalam pembentukannya, ARMIKA juga merekrut anggota-anggota muda baru yang berkisar antara SMP-SMA. Tapi tak menutup juga untuk menerima anggota yang sudah dewasa yang sebelumnya belum terlibat dalam keorganisasian remaja di Mrinen, khususnya Krajan wilayah barat. Seiring dengan upaya pembentukan wajah dan karakter organisasi remaja mrinan yang baru, maka susunan keanggotaan pun dirombak. Pembina ARMIKA dilimpahkan kepada para anggota tertua.











Sebelum nama ARMIKA ditetapkan, sebelumnya telah diadakan kontes membuat nama untuk organisasi remaja mrinen krajan yang baru ini. Kandidat
nama-nama yang akan dinominasikan pun unik-unik. Ada yang mengusulkan PARAMEK (Paguyuban Remaja Mrinen Krajan), OSRAM (Organisasi Remaja Mrinen), ORIEN (Organisasi Remaja Mrinen), dan ARMIKA (Asosiasi Remaja Mrinen Krajan) sendiri. Nama ARMIKA yang diusulkan oleh Indri akhirnya ditetapkan sebagai nama baru bagi organisasi remaja Krajan yang baru.

A R M I K A 2 0 0 4

Liputan ARMIKA dibuat pertama kali dalam format dokumentasi video. Dalam video ini,dimuat kegiatan=kegiatan remaja ARMIKA yang disentralkan antara bulan Juli-Agustus, bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan Indonesia. Liputan ARMIKA 2004 terbagi ke dalam 2 disc. Disc 1 menyuguhkan berbagi kegiatan seperti; rapat rutin ARMIKA, piknik ARMIKA, sepak bola, dan liputan pra-agustusan. Disc 2 dikhususkan untuk meliput malam PENTAS SENI ARMIKA 2004.

A R M I K A 2 0 0 5
Sebagai kelanjutan program dokumentasi di tahun sebelumnya, ARMIKA 2005 menghadirkan format liputan yang sama dengan ARMIKA 2004. Dokumentasi audio-visual ini menambah isi liputan, seperti lomba-lomba agustusan, kerja bakti, dan volly.

A R M I K A 2 0 0 6
Tahun 2006, meskipun banyak dijumpai titik-titik kecil perpecahan antar beberapa remaja, tetap berhasil menyajikan kegiatan-kegiatan kreasi remaja dengan baik. Drama pada tahun 2006 merupakan drama yang paling sukses. Pada tahun ini pula, remaja sedang banyak mengalami krisis, baik dari sisi pendanaan kegiatan, juga dari sisi-sisi solidarritas generasi karena pada tahun ini banyak generasi ARMIKA yang merantau ketika belum sempat melakukan perekrutan anggota baru.

A R M I K A 2 0 0 7
Tahun 2007 merupakan tahun keberuntungan ARMIKA. Karena pada tahun ini mulai berrtumbuh ide-ide kreatif, banyak saldo sisa kas, dan tahun dimana jumlah terbanyak anggota remaja dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ARMIKA 2007 kemudian menjadi poros permulaan bagi perkembangan industri kreatif ARMIKA, serta kemunculan THAMBORE studio dalam peranannya mempercantik perwajahan liputan ARMIKA di tahun-tahun berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar